Anang Filya: My Earpod Accidentally Washed! #CERPAEDAH

Sabtu, 24 Maret 2018

My Earpod Accidentally Washed! #CERPAEDAH


Pagi hari yang cerah saat itu, saya merasa jadi manusia paling semangat di dunia. Tumpukan pakaian selama seminggu merasa senang hati karena akhirnya mereka akan merasakan segarnya air dan wanginya deterjen. Proses merendam pakaian selama 30 menit pun saya lakukan.

“Sambil nunggu rendeman, asyik nih dengerin lagu”, gumam saya.

“Loh.. eh.. loh.. eh, ini earphone kemana yak”, serabutan mencari earphod kesayangan.

Teringat, saya cuma punya dua kebiasaan menyimpan earphone, kalau nggak di celana, ya di jaket. Saya mulai ubek-ubek kantung jaket “ah, nggak ada”, kemudian saya ingat-ingat lagi, semalam pakai celana apa. Ah, jangan-jangan!

Yup, nggak lain dan nggak bukan, earphone kesayangan saya secara sangat tidak disengaja terendam bersama pakaian-pakaian kotor saya, berkat saya lalai merogoh-rogoh isi celana sebelum merendam.

Ya Tuhaaan, mengapa kebahagiaan kecil saya harus Engkau renggut, huhuhu”, menangis sembari mengadahkan tangan dengan earpod basah diatasnya.

6 Jam Pertama

Setelah tragedi menyedihkan tersebut, saya mencoba mendiamkan earpod dengan harapan air yang berada di bagian dalam bisa kering dan earpod saya bisa kembali berfungsi. Enam jam setelah kecemplung, saya mencoba mencolokkan earpod ke lubang jack 3.5 mm ponsel, dan ternyata hanya ada suara kresek-kresek nggak jelas.

Apadaya, sehari terasa hampa hambar tak bermakna tanpa musik yang mendengung manja di telinga. Mau beli yang baru, mahal. Mau beli yang merek lain, nanti nggak bagus. Intinya mah sayang buat saya yang mahasiswa kalau Rp 500 ribu dibuat beli earphone doang (harga resmi iBox). Tuhan, aku sedih.

Keesokan Harinya

Hampir 24 jam berlalu, saya sebagai orang yang kadar optimisnya tingkat tinggi, masih berharap kalau earpod kesayangan saya masih bisa berfungsi. Dan ternyata, wah ternyata orang sabar itu ada ganjarannya, setelah saya ngambek nggak pake earpod sehari-semalam, ajaibnya tiba-tiba bisa berfungsi seperti semula. Amazing!

Iya, inti post ini saya cuma mau cerita, kalau earpod kamu kecuci, atau kerendem air, nggak usah panik. I got info from internet if earpod is waterproof, tapi jelas untung-untungan ya. Tapi, di sini Apple emang menunjukkan kalau produk mereka nggak sekedar mahal ya. Tapi juga kualitasnya yang emang top-notch. Walaupun mahal atau murah itu relatif, tapi jelas saya nggak perlu worry soal kualitas dari produk dari perusahaan asal Cupertino tersebut.

So, here’s the guideline if your earpod (possibly to others brand) accidentally washed or dropped into water:
1.     Looking for the dry spot to drain the water inside of earpod;
2.     Don’t use it, at least for 24 hours to make sure if water has totally dried.

3.     Pray hard for it, LOL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

My Instagram

Anang Filya © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.