Anang Filya: SKMEI 9092CL : Bukan Jam Tangan Pasar Malem #REVIEWBERFAEDAH

Sabtu, 20 Mei 2017

SKMEI 9092CL : Bukan Jam Tangan Pasar Malem #REVIEWBERFAEDAH

Jam SKMEI 9092CL


Apa yang ada dipikiran teman-teman apabila mendengar jam tangan murah?


Ah pasti KW tuh...

Ah jam tangan abal-abal...

Ah pasti jam tangan beli di pasar malem...



Eiitss jangan salah, mungkin teman-teman belum tahu satu brand jam tangan yang murahnya nggak karuan, tapi kualitasnya menawan. SKMEI namanya. Masih asing? pasti. Brand SKMEI memang nggak sepopuler Casio atau QQ yang memang sudah lebih dulu terjun dipasar jam tangan terjangkau.

Hmmm... Emang SKMEI ini bener-bener bagus?


Untuk masalah bagus atau enggaknya, mari kita ulas jam tangan yang saya beli di Jakartanotebook.com seharga 75ribu ini.

KELEBIHAN

1. Desain
Jam SKMEI 9092CL
Bagian Depan SKMEI, kacanya tebel loh!

Jam SKMEI 9092CL BAGIAN DEPAN
Frame sama bagian belakangnya kayak pake besi sih 

Tampilan luar jam tangan ini ‘kece’. Simple, minimalis, nggak norak dan bernuansa casual. Penunjuk angkanya menggunakan angka romawi, walaupun saya lebih suka angka-angka pada umumnya, tapi sepertinya ini sudah cukup baik, semuanya keren. Strapnya yang berbahan kulit sintetis juga nggak kalah keren, hitam dibagian luar dan cream di bagian dalam, perpaduan warna yang pas. Saya suka sih hehe.

Sebenarnya, ada 3 varian warna dari jam tangan SKMEI ini, yaitu warna hitam, coklat, dan hitam dengan bagian dalam putih. Dan alasan saya memilih yang warna hitam dengan bagian dalam putih, karena warnanya netral, jadi cocok dipakai kapan saja.

2. Build Quality

Jam SKMEI 9092CL STRAP
Bagian dalam strap SKMEI

Jam SKMEI 9092CL BAGIAN DEPAN
Tuh ada tulisan genuine leather, tapi kayaknya sih sintetis


Salah satu hal bikin saya kaget adalah material yang dipakai jam tangan bernomor seri 9092CL ini. Bagus pake banget. Nggak ada kesan ringkih atau menye-menye kalau dipasangkan ditangan. Bener-bener solid, kaca yang dipake dibagian depan pun tebel dan kokoh, maetrial kulit yang bertuliskan genuine leather juga terasa lumayan baik, pokoknya keren. Mungkin banyak orang yang bakal kaget kalau tahu harga jam tangan ini dibawah 100ribu.



3. Fitur yang nggak bohong

Sering lihat jam-jam murah yang dijual dengan embel-embel water resistant tapi kesiram air wudhu langsung mati? Yah, mungkin hal tersebut nggak bakal terjadi di SKMEI 9092CL ini.

Fitur water resistant-nya nggak bohong, saya siram-siram, guyur-guyur-guyur, masih oke-oke aja. Tapi patut diketahui, walaupun tertulis water resistant 30M, bukan berarti jam ini tahan air buat menyelam di kedalaman 30 meter, tapi maksudnya adalah jam ini tahan tekanan atmosfer hingga 3 ATM-untuk keterangan lebih lanjutnya, bisa search di google.

Jam tangan ini hanya bertahan pada guyuran air yang ringan, bukan diperuntukkan untuk menyelam. Jadi jangan sekali-kali pakai jam 75 ribu ini buat diving atau snorkling ya.

KEKURANGAN

KEMASAN Jam SKMEI 9092CL BAGIAN DEPAN
Cuma dapet jam+plastik ;D

Hal yang kurang dari pembelian jam ini cuma satu, packaging-nya. Lha gimana nggak kurang, wong saya cuma dapet jam yang berbalut plastik tipis, no box, no seal. Tapi sekali lagi, harganya yang teramat murah untuk fitur-fiturnya, saya nggak mau berkomentar yang lebih-lebih lagi – wong ini aja udah murah banget.


KESIMPULAN

Saya yakin, jam ini nggak akan cocok untuk semua orang - terutama buat orang kaya. Karena yang pertama pasti adalah dari merek SKMEI itu sendiri yang belum terkenal. Mungkin malah akan banyak orang yang menilai jam tangan ini abal-abal,

Tapi diluar itu, jam tangan ini bagi saya sudah melampaui ekspektasi saya akan jam tangan murah. Jauh apabila dibandingkan dengan jam tangan pasar malam yang strap-nya sering putus kalau dipake tepuk tangan-maklum penonton bayaran. Kalau ada yang ngatain "Idih pake jam tangan murah"
Jawab saja "Lah emang ini murah wkwkw", yang penting belinya pakai uang halal hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

My Instagram

Anang Filya © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.