Anang Filya : Ngebutnya Bikin X-Card Jenius! #REVIEWBERFAEDAH

Wednesday, July 11, 2018

Ngebutnya Bikin X-Card Jenius! #REVIEWBERFAEDAH


Sudah setahun sejak saya membuat akun Jenius di booth ITC Roxy Mas –yang nggak sempet diulas di blog, saya merasa kalau Jenius ini bikin hidup saya makin mudah. Lha gimana, bisa tarik tunai gratis di ATM bank manapun, transfer apa-apa gratis  –top up go-pay dan belanja online makin asyique, ditambah saya bisa ngapain aja lewat aplikasi di smartphone. Pokoknya Jenius bikin saya lupa sejenak terhadap akun-akun bank saya yang lain.

Lagi-lagi berkat kegabutan tiada tara dan iseng yang merajalela, saya mencoba membuat x-card atau kartu debit tambahan selain debit utama Jenius (m-card). Fungsi x-card ini kalau dilihat dari penjelasan laman web jenius.co.id "dapat dimanfaatkan untuk mengatur kebutuhan istimewa yang bebas kamu tentukan sendiri. Kamu bisa menggunakan x-Card untuk hangout, belanja bulanan, biaya tranportasi, dll. Selain dipakai sendiri, kamu dapat memberikan x-Card ke sosok yang dipercaya."

Misalnya, kita udah punya satu kartu utama (m-card) Jenius yang isinya uang gajian dan pundi-pundi rupiah lainnya. Nah tapi pengin punya kartu debit lain untuk kebutuhan jajan, belanja harian atau malah untuk diberikan ke orang tua atau anak. X-card ini jadi solusinya. Oh ya, kita bisa bikin maksimal 3 x-card buat keperluan yang beda-beda loh.

Bikin x-Card

Back to the topic, saya mencoba request x-card lewat aplikasi Jenius di Jumat malam (29/08). Prosesnya gampang banget! Tinggal buka app > masuk ke menu Card Center > pilih Kartu Baru > pilih warna kartu (saya pilih warna ungu biar unyu), nama kartu dan jumlah setoran awal > masukkan alamat pengiriman > buat kartu baru. Simple kan?

Proses membuat x-Card Jenius



Saya pikir, karena request x-card di hari Jumat, malem pula. Mungkin permintaan saya bakal dilayani di hari Senin, dan karena di laman web tercantum estimasi waktu proses pembuatan x-Card adalah 2 s/d 3 hari. Mungkin saya baru bisa terima kartu x-Card warna ungu unyu saya di hari Rabu atau Kamis.

Ternyata Eh Ternyata...

Senin, 2 Juli 2018 sehabis jam makan siang, saya dapat notifikasi panggilan tak terjawab dari nomor asing "wah syapa nich, jangan-jangan mo nipu aqu dengan modus kode kupon Torabika lagi," pikir saya. Tetiba nomor asing tersebut nelpon lagi, sontak jiwa baik dan tidak sombong saya lantas mengangkat telepon agar mengetahui siapakah gerangan asing yang menelpon ini.

"Halo dengan Pak Anang?" (Waw, aqu dipanggil Pak)
"Iya, ini siapa ya?" balas saya,
"Saya Mas (lupa namanya) dari Jenius mau nganterin paket, kosannya yang pager ijo kan?" 

Woowww, katanya 2 s/d 3 hari kerja, tapi ini kok Senin udah sampe. Apakah Sabtu dan Minggu adalah hari kerja bagi Jenius? Hmm... membingungkan. Tapi berkat saya yang masih di kantor –that was the first day I went to office as a freelancer– akhirnya saya bilang ke Mas Jenius untuk menitipkannya di salah satu teman saya yang pintu kamarnya terbuka.

"Tapi nggak ada yang kebuka kamarnya mas, saya selipin di pintu kamar yang samping kamar mandi ya" Masnya mengabari via Whatsapp sembari mengirimkan foto.

"Oh, iya mas nggak apa-apa, taruh situ aja," balas saya

Di taruh di selipan pintu dong... asyique



Saya sih nggak masalah, soalnya indekos tempat saya tinggal nggak ada yang kleptomania dan ketika saya sampai di kamar indekos pukul 8 malam, saya cek di selipan pintu kamar, eh masih aman sentosa di tempatnya.

Langsung buka dan waww... ungu memang nice, anti-mainstream banget. Walaupun ini bukan kartu utama, tapi nggak tau saya seneng aja bisa dapet kartu debit unyu. Walaupun nggak tahu fungsinya buat apa. Tapi saya tetep coba aktifkan kartu via aplikasi dengan memasukkan nomor kartu dan cvv-nya. Langsung aktif.




Overall, saya puas banget dengan pelayanan Jenius. Harap-harapnya sih, kalaupun nanti Jenius ini sudah semakin banyak pengguna, pelayanannya semoga tetap jos dan cepat tanggap seperti saat ini. Semua fitur esensial yang ada di aplikasi Jenius pun nggak ada yang mubazir. Intinya memudahkan hidup yang sulit ini lah hehe. Satu lagi harapan saya, semoga top up saldo Jenius bisa via cash lewat booth atau merchant kerjasama yang lebih banyak lagi. Uhuy~




No comments:

Post a Comment

< > Home
Anang Filya © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.