Anang Filya : Legowo Jadi Unofficial Crew of Asian Games 2018 #CERPAEDAH

Wednesday, August 29, 2018

Legowo Jadi Unofficial Crew of Asian Games 2018 #CERPAEDAH


Setelah kesemsem dengan Opening Ceremony Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 kemarin –yang membuat saya bangga jadi warga negara Indonesia, semangat untuk mendukung Tim Indonesia memang masih membara kuat banget.

Ada banyak hal yang saya pelajari dari Asian Games 2018, mulai dari ternyata masyarakat Indonesia itu kuat banget kalau bersatu; lihat aja nggak ada yang ngemeng kalo Mas Ginting dan Jojo itu non-muslim yang nggak patut di dukung kan?

Kemudian gimana masyarakat memberi panggung kepada pecundang internet yang cuma berani komentar kasar terhadap atlet pakai akun palsu. Please orang begitu jangan dikasih panggung, cara ngebales paling tepat adalah dibiarin aja. Cause ignorance hurts more than anything else.

Hingga belajar legowo. Legowo bukan cuma karena cedera Mas Ginting yang berakibat nggak jadi dapet emas atau karena nggak dapet baju penuh keringet manja ulala yang dilempar Jojo.

Saya pribadi malah belajar legowo untuk memilih mana yang harus diutamakan dan belajar untuk nggak cepet kecewa.

Soal apatu?

Soal jadi volunteer Asian Games. Pada pertengahan Juli 2018, teman yang saya kenal dari volunteer Java Jazz selama dua tahun belakangan menawari saya untuk jadi tim volunteer di Opening & Closing Ceremony Asian Games 2018. Saya sumringah dong.

Setelah menyerah untuk nggak daftar jadi volunteer karena masalah waktu, saya malah ditawari untuk jadi kru upacara pembukaan festival olahraga terbesar se-Asia, ya siapa coba yang nggak mau jadi bagian dari sejarah. Cuss~

Namun ketika saya bertanya soal waktu, ternyata saya harus bersedia hadir setiap hari kecuali Jumat mulai awal Agustus hingga awal September. Dari situ, hati kecil saya dipenuhi oleh kekecewaan.

Ya mau gimana, saya juga baru sebulan kerja kantoran, kontrak masih lama, nggak mungkin dong resign demi Asian Games –nanti kalau resign, setelah Asian Games siapalah yang ingin men-support kehedonanqu tuk membeli makan di warteg fancy.

Nggak jadi deh jadi bagian sejarah Indonesia.

Tapi kalau dipikir-pikir...

Saya 'kan sekarang bekerja sebagai copywriter yang menangani dua official prestige partner Asian Games 2018, BANK BRI dan Pertamina. Dua brand tersebut –terutama BANK BRI– seringkali meminta saya dan tim kreatif untuk membuat materi komunikasi terkait Asian Games.

Nggak cuma satu atau dua, tapi banyak banget. Mau ke mana-mana dikejar deadline. Maklum, saya mulai kerja saat h-40 Asian Games, jadi memang lagi hectic-hectic-nya. Bahkan h-1, pada tanggal 17 Agustus 2018 yang mana seharusnya jadi hari libur, saya harus masuk untuk finalisasi pekerjaan. Sedih akutu~

Jadi kalau dipikir-pikir secara nggak langsung, dengan mengerjakan kerjaan-kerjaan yang bejibun dari BANK BRI via laptop kesayangan dengan tujuan untuk memeriahkan Asian Games, berarti saya ini juga udah jadi tim promosi Asian Games kok –menghibur diri. Walaupun yha gitu, saya tetep aja nggak dapet tiket nonton Asian Games, huft. Legowo Nang!

No comments:

Post a Comment

< > Home
Anang Filya © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.