Anang Filya : Shooting Pertama Saya: Akhirnya Makan Steak! #TidakBerfaedah

Tuesday, November 20, 2018

Shooting Pertama Saya: Akhirnya Makan Steak! #TidakBerfaedah

Tidak terasa ternyata saya sudah bekerja sebagai copywriter di sebuah biro iklan selama hampir 6 bulan  –waktu emang berjalan cepet banget. Selama 6 bulan itulah, saya mulai mengerti bagaimana sistem kerja perusahaan yang komoditasnya adalah ide, ide, ide.

Apakah seru?

Sejauh ini saya menikmati pekerjaan ini. Walaupun perusahaan saya bekerja sekarang adalah tempat di mana saya melaksanakan program magang, ternyata menjadi karyawan berarti tanggung jawab yang diemban lebih besar. Bukan sekadar bantu-bantu, tapi juga harus bisa jadi 'sesuatu', yang bikin perusahaan tetap jalan'.

Alhamdulillahnya, walaupun saya ini sering lupa sama nikmat yang diberikan Tuhan, tapi Tuhan selalu memberikan kemudahan saya dalam menjalani kehidupan dan pekerjaan. Buktinya, alhamdulillah lagi selama 6 bulan bekerja, ide yang saya buat berhasil memenangkan satu pithcing dari brand ternama dalam dunia konstruksi dan satu video digital untuk brand cemilan orang kaya.

Alhamdulillah, makasih ya Allah.

Jelas sebagai mahasiswa dari kampung yang bahkan saat ini masih semester 7 kayak saya, rasanya hal tersebut tidak pernah terbayangkan bisa terjadi.

Dan pada tanggal 20 November kemarin, akhirnya hari yang ditunggu tiba.

Hari apatu?

Hari mulainya shooting untuk video digital pertama saya!


Setelah seminggu menyusun konsep dan storyline hingga pukul 1 pagi bersama tim, akhirnya satu cerita kreasi saya dan teman-teman diterima oleh klien dan dieksekusi untuk dijadikan konten video digital Hari Ibu. Butuh waktu cukup panjang memang untuk sampai ke tahap ini.

Mulai dari nyusun cerita, presentasi, revisi ini itu, milih director, dan proses-proses lain yang bikin saya anak newbie ini ngeluh "haduh ini ribet amat yak".

Dan setelah proses panjang tersebut, akhirnya tim klien dan tim agensi sepakat untuk melaksanakan proses pengambilan gambar selama dua hari di tanggal 20 dan 22 November 2018.


Sampe sini aja...

Penginnya saya bisa menulis lebih panjang lagi dan menceritakan pengalaman shooting perdana ini, namun apadaya, pekerjaan terlalu banyak dan agak sulit menemukan waktu yang tepat untuk tidak merasa lelah. Intinya, saya hanya bisa bersyukur, dengan pekerjaan saya sekarang, saya bisa mendapatkan banyak fasilitas dan pengalaman yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya.

Namun yang paling mengesankan selain proses belajar dari kegiatan pengambilan gambar adalah, saya bisa makan steak. Dahulu saya hanya bisa bercanda "Nih, gue bawa bekel steak" saat salah satu teman sekelas bertanya bawa bekal apa. Sekarang, alhamdulillah saya bisa mencicipi daging panggang mahal yang ternyata rasanya tidak seenak sate. Sumpah, lebih enak sate.



No comments:

Post a Comment

< > Home
Anang Filya © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.