Anang Filya : Apa Bedanya Content Writer dan Copywriter? #CERPAEDAH

Sunday, February 10, 2019

Apa Bedanya Content Writer dan Copywriter? #CERPAEDAH

Saat ini saya bekerja sebagai copywriter di sebuah agensi iklan, sebelum itu saya pernah menjadi content writer bagi start up berbasis website gadget dan tekno.

Berdasarkan pengalaman tersebut, saya bisa katakan perbedaan antara copywriter dan content writer terletak dari tugasnya.

Seorang content writer memiliki tugas untuk membuat sebuah konten berupa tulisan yang tujuannya bermacam-macam. Bisa untuk kegiatan promosi, informasi, dan kegiatan komunikasi yang lain.

Sedangkan copywriter yang dikenal sebagai penulis naskah iklan memiliki cakupan tugas yang lebih luas. Selain membuat konten tulisan untuk sebuah iklan seperti headline, tagline, bahkan advertorial.

Copywriter juga memiliki tugas untuk memahami perencanaan strategi kreatif dan membuat konsep kreatif. Dalam hal ini, biasa berhubungan dengan pembuatan naskah iklan televisi, radio, dan kampanye.

Sehingga, seorang copywriter bisa jadi melakukan tugas yang dilakukan content writer, namun content writer biasanya lebih spesifik untuk membuat konten tulisan.

Catatan: Postingan ini adalah salinan jawaban yang saya tulis di Quora. Semoga berfaedah!

No comments:

Post a Comment

Anang Filya © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.